Perjanjian Transaksi Belanja Online di Store.Cosmos.id

 

Perjanjian ini secara otomatis mengikat antara CV MAJU BERSAMA SEJAHTERA sebagai pengelola dengan Konsumen pada website Store.Cosmos.id Dengan melakukan transaksi, Anda dianggap telah mengerti dan menyetujui isi beserta perubahan dari perjanjian ini.

Sistem Pelayanan

  1. Belanja online melalui website store.cosmos.id dapat dilakukan setiap waktu, 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, namun untuk pemesanan pada hari Sabtu/Minggu/libur dan di luar jam operasional, barang yang dipesan akan masuk dalam antrian pemesanan dan akan kami proses pada hari kerja berikutnya.
  2. Waktu operasional pelayanan bagi Konsumen store.cosmos.id dapat dihubungi melalui WhatsApp Chat pada pukul 09:00 -17:00 WIB (Senin-Jumat) dan 09:00 – 12:00 (Sabtu).
  3. Jika terjadi gangguan koneksi pada jaringan sistem belanja online, maka untuk sementara waktu Konsumen tidak dapat melakukan proses pemesanan online pada website store.cosmos.id

Prosedur Pemesanan

  1. Konsumen dianggap telah mempelajari keterangan mengenai produk yang ditampilkan pada website store.cosmos.id seperti keterangan mengenai harga dan spesifikasi produk.
  2. Jika terjadi kesalahan penulisan yang menyebabkan informasi detail seperti harga dan informasi produk lainnya menjadi tidak benar dianggap tidak berlaku, maka orderan akan dibatalkan dengan memberikan informasi pada konsumen terlebih dahulu.
  3. Konsumen diwajibkan menjadi member pada store.cosmos.id untuk dapat melakukan transaksi belanja online.
  4. Konsumen dapat melakukan pemesanan produk secara online dengan menggunakan sistem shopping cart, selanjutnya memilih lokasi pengiriman dan mengecek total harga pada sistem shopping cart.
  5. Konsumen membayar sebagai kesediaan dan persetujuan transaksi pemesanan sebesar nilai transaksi tersebut.
  6. Cosmos berhak menolak transaksi Konsumen apabila dianggap tidak sesuai.

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk proses belanja online adalah Rupiah (Rp).
  2. Metode pembayaran yang tersedia adalah dengan:
    • Kartu kredit (Pembayaran Penuh): Visa dan Master Card
    • Kartu kredit (Cicilan 0%) : Bank Mandiri, BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Danamon.
      ePayment : GO-PAY, Virtual Account
  3. Konsumen berhak memilih salah satu metode pembayaran dianggap paling nyaman dan paling memudahkan.
  4. Konsumen wajib membayar penuh biaya pemesanan yang timbul dari proses belanja online.
  5. Jika dengan pilihan pembayaran virtual account, Konsumen diwajibkan membayar dengan mentransfer uang sesuai dengan pesanannya ke rekening milik store.cosmos.id dalam waktu 1 jam setelah pemesanan

Pengiriman Produk

  1. Pengiriman produk akan dilakukan setelah store.cosmos.id mendapatkan dana dari pembayaran Konsumen sesuai dengan nilai barang yang dibeli.
  2. Barang akan dikirimkan ke alamat yang telah ditentukan oleh Konsumen sebelumnya, kami tidak menerima alamat pengiriman yang tertuju ke PO BOX.
  3. Kesalahan dalam penentuan alamat oleh Konsumen yang mengakibatkan barang pesanan menjadi tidak sampai bukan tanggung jawab store.cosmos.id
  4. Segala bentuk komplain atas pengiriman akan menjadi tanggung jawab jasa kurir yang bekerja sama dengan store.cosmos.id
  5. Konsumen dapat mengetahui status pesanan dengan menggunakan fasilitas Lacak Pesanan.
  6. Biaya pengiriman produk akan dikenakan kepada Konsumen. Mekanisme biaya sepenuhnya menyesuaikan dengan biaya jasa kurir yang digunakan store.cosmos.id

Garansi Produk

  1. Garansi merupakan garansi resmi yang melekat pada produk yang mencakup jasa perbaikan serta suku cadang yang diatur oleh ketentuan pemegang merk.
  2. Hanya berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  3. Semua biaya yang timbul dan tidak terdapat dalam kebijakan garansi maka biaya tersebut akan ditanggung oleh Konsumen.
  4. Garansi tidak berlaku apabila terjadi hal - hal sebagai berikut:
    • Invoice dan Kartu Garansi asli rusak, hilang atau tidak dapat diperlihatkan.
    • Nomor seri produk rusak, hilang, terdapat coretan atau tulisan tangan. https://store.cosmos.id/persetujuan-layanan
    • Kerusakan pada semua bagian aksesoris yang tidak dijamin. Segel telah cacat, rusak atau terbuka selama masa garansi.
    • Produk telah dibongkar oleh pihak lain selain pihak store.cosmos.id atau service resmi merk Cosmos.id
    • Rusak karena binatang atau serangga seperti cicak, tikus, dan sebagainya.
    • Produk menjadi rusak akibat kesalahan instalasi atau penggunaan (human eror), kecelakaan, terjatuh, bencana alam, tersambar petir, terkena cairan, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
  5. Jaminan H + 1 adalah jaminan penggantian produk baru yang diberikan kepada Konsumen, adapun ketentuannya sebagai berikut:
    • Cacat produksi
    • Bukan karena kesalahaan penggunaan seperti: terjatuh, masuk air, kesalahan instalasi, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
    • Beda spesifikasi, seperti: perbedaan spesifikasi barang yang diterima Konsumen dengan yang tercantum pada website store.cosmos.id

    Jika Konsumen tidak melakukan proses klaim jaminan ini maksimal 1x24 jam sejak barang diterima Konsumen (mengacu pada tanggal penerimaan barang yang tertera pada nomor resi pengiriman), maka store.cosmos.id tidak berkewajiban untuk memenuhi klaim jaminan H+ 1 tersebut.

Pembatalan Transaksi

  1. Pembatalan atas produk yang telah dipesan hanya dapat dilakukan dengan cara menghubungi melalui Chat Cosmos Customer Care WhatsApp 0818 0626 7667
  2. Cosmos tidak akan melayani klaim Konsumen atas transaksi online yang terjadi karena penyalahgunaan kartu kredit. Konsumen bertanggung jawab sepenuhnya atas kepemilikan kartu kredit tersebut.
  3. Pembatalan transaksi hanya dapat dipenuhi jika pesanan yang dikirimkan tidak sesuai. Jika ada pembatalan di luar itu maka store.cosmos.id tidak akan memenuhi permintaan tersebut.
  4. Pembatalan transaksi yang disebabkan karena kesalahan spesifikasi produk dan stok habis tidak akan dikenakan biaya apapun dan uang kembali utuh.
  5. Cosmos dapat membatalkan transaksi secara sepihak ataupun yang tidak memenuhi syarat.

Gambaran dan Kondisi Produk

  1. Cosmos akan menyajikan data seakurat mungkin dengan update yang dilakukan secara berkala, sehingga data dapat berubah sewaktu-waktu.
  2. Sumber informasi produk adalah dari website official, buku petunjuk, maupun dari brosur terkait.
  3. Status barang ditampilkan seakurat mungkin dengan update yang dilakukan secara berkala dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  4. Cosmos tidak berhak menambahkan informasi apapun yang belum tercantum dan belum dibuktikan melalui uji teknis.
  5. Status barang “Sold Out” pada Store.cosmos.id berarti barang tersebut tidak dapat dibeli karena persediaan yang tidak ada.
  6. Kondisi produk adalah sebagai berikut:
    • Barang dalam keadaan tersegel/terbungkus.
    • Dimungkinkan terdapat perbedaan warna barang yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada website, bisa diakibatkan faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer dan tidak bisa dijadikan acuan.
    • Konsumen harus memastikan detail/informasi produk telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan approval pada payment page.
    • Harga Produk dan Konfirmasi Pembelian/Pembayaran
    • Harga produk yang harus dibayarkan adalah sebagaimana yang tertera pada keranjang belanja dan atau invoice pemesanan (halaman pembayaran / payment page).
    • Apabila terdapat perubahan harga, maka harga yang berlaku adalah harga yang sesuai dengan informasi total belanja yang ditampilkan dalam halaman pembayaran / payment page.

Hak Milik Intelektual

Store.cosmos.id adalah pemegang semua hak atas website store.cosmos.id beserta isinya yang sah dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan undang-undang lainnya yang melindungi kekayaan intelektual yang berlaku di seluruh dunia.

Situs store.cosmos.id, ikon, logo yang merupakan merek dagang terdaftar di berbagai wilayah hukum dan dilindungi undang-undang tentang hak cipta, merek dagang dan hak milik kekayaan intelektual lainnya.

Dilarang keras menggunakan dan mengubah merek tersebut tanpa seizin dari store.cosmos.id

 

Antisipasi Penyalahgunaan Kartu Kredit pada Transaksi Online

Antisipasi via Website:
Konsumen wajib melakukan registrasi sebagai member pada website Store.cosmos.id dengan memberikan informasi secara lengkap dan benar mengenai data diri dan jenis kartu yang digunakan.

Verifikasi:
Setiap transaksi menggunakan Kartu Kredit, pihak payment gateway akan melakukan pengiriman kode OTP melalui telpon untuk memastikan bahwa konsumen yang bersangkuan adalah benar pemilik Kartu Kredit yang melakukan transaksi secara online.

Antisipasi Penyalahgunaan Promosi

  1. Segala bentuk penyalahgunaan pada promosi di website, untuk setiap transaksi yang terjadi akan dilakukan pembatalan sepihak dan pemberian penalti dari Store.cosmos.id
  2. Transaksi tersebut akan dilakukan proses pengembalian dana yang membutuhkan waktu 14 (empat belas) hari kerja dan dikurangi biaya administrasi sebesar Rp 10.000,-per kuantiti barang.

Ketentuan Hukum

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan yang timbul di kemudian hari akibat dari pelaksanaan perjanjian ini, maka para pihak terkait harus sepakat terlebih dahulu untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka akan diselesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku melalui Kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Barat.